My Latest Watchlist on YouTube


Hai gaes, sudah pada mulai PAT belum?
Sesuai dengan judul, aku mau share ke kalian beberapa video yang banyak aku tonton di YouTube belakangan ini. Banyak diantaranya suka aku tonton waktu merasa jenuh belajar, buat break sebentar dan bikin mood naik lagi. Siapa tahu kalian bisa masukin ke watchlist kalian juga?

  • Road to Kingdom | REVEAL (Catching Fire) - 더보이즈

Siapa disini yang ngikutin Road to Kingdom?
Bagi yang belum tahu, Road to Kingdom adalah another survival show dari Mnet yang diikuti oleh beberapa boyband Korea Selatan. Jujur, aku awalnya skeptis banget sama acara ini karena masih baper sama disbanded-nya X1 (ngerti kan maksudku apa 😭). Tapi sejak rumor-rumor tentang lineup sekuelnya, yaitu Kingdom trending di twitterpenasaranlah aku sama ini acara. Apalagi meski Mnet terkenal dengan evil editing dan manipulasi vote-nya alias ular, banyak yang bilang survival show pendahulunya yaitu Queendom lumayan bagus dan fair.

Speechless woy, karena ternyata penampilan-penampilannya terkonsep sekali. Nah, video di atas adalah salah satu stage favorit aku dari boyband The Boyz, dan stage yang paling sering kutonton dari acara ini. Kalau kalian penasaran, kalian juga bisa cari stage yang lain di YouTube ya. Search "Road to Kingdom".


ATINY!!! WE GOT OUR ANTHEM!
Suatu hari video ini nyasar di beranda YouTube-ku. Kukira videonya akan seperti kompilasi meme-meme ATEEZ yang lain. Karena aku cuma baca sekilas judulnya dan nge-klik karena tertarik sama thumbnail, ngga nyangka kalau video ini adalah sebuah "lagu". Yap, Paw Paw-nim yang punya channel, ngebuat lagu ini dari campuran berbagai meme ATEEZ yang terkenal.

Yang lebih mengejutkan, besok malamnya Hongjoong nge-react video ini dong di vlive-nya! AAAAAAAH. Gara-gara dispam sama ATINY di vlive, hahaha. Seketika video ini viral banget diantara para ATINY. Dari viewers yang awalnya sekitar 100k waktu aku tonton, sekarang waktu balik tahu-tahu viewers-nya sudah 2 jt. Aku sendiri suka banget nonton video ini berulang-ulang karena lucu, dan walaupun lagu ini dibuat dari meme-memenya ATEEZ, tapi ada beberapa bagian yang bikin speechless karena dipaduin dengan baik.

Oh iya, buat para ARMY, Paw Paw-nim juga ada buat lagu dari meme-meme BTS. Cari aja di YouTube pake keyword "BTS Meme Song", oke? 

  • I'm not like other girls | Beropini eps. 41

Video diatas adalah salah satu video dari seri "Beropini" di channel YouTube-nya Kak Gita Savitri Devi. Lagi jenuh belajar, pengen nonton di YouTube, tapi tetap dapet sesuatu yang bermanfaat? Kalian bisa langsung ke channel Kak Gita [disini], dan nontonin video-video beropininya. Sejauh ini, seri ini sudah punya 57 episode, yang membahas berbagai topik. Topik terakhir yang dibahas adalah kasus #BlackLivesMatter yang belakangan trending [klik disini untuk menonton]. Disana Kak Gita ngebahas seputar "apa" dan "kenapa" terkait kasus ini dengan temannya Hallease.

Yang kusuka dari video-video beropininya Kak Gita adalah, meskipun ini video beropini, dia selalu nyempatin untuk research dulu soal topik yang akan dibahas dan ngumpulin data dari sumber-sumber yang valid. Dari nonton video-videonya kita bisa dapat pengetahuan dan melihat berbagai topik dari sudut pandang yang baru. Moreover, durasi videonya kebanyakan pendek, jadi ngga bikin ngantuk.

  • HAH?? 5 KATA KOREA INI GAK SOPAN!!!?? || Borassaem

Bahasa Korea adalah salah satu bahasa asing yang kupelajari saat ini. Nah, buat kalian yang lagi belajar juga, aku mau ngenalin channel-nya Kak Borassaem. Video diatas adalah salah satu video belajar Bahasa Korea di channel-nya. Nonton video dia membantu banget, terutama kalau mau belajar cara pengucapan kata-kata Bahasa Korea yang benar. Gak basa-basi, contoh-contohnya relatable, dan lucu [klik disini untuk explore].


Just ATEEZ things.
Sebenarnya aku ragu buat naruh video ini disini. Karena sesuai judulnya, isi video ini adalah momen-momen dimana ATEEZ ribut. Aku ga maksa kalian nonton kok, tenang. Tapi kalau kalian mau nonton, aku berterima kasih sekali. Video ini bener-bener sering aku tonton waktu badmood. Karena ngga peduli udah berapa kali kutonton, video ini masih berhasil buat aku ngakak.

  • 괜찮아요 (I'm Here For You) - X1

Dibuka: Waktu Indonesia Bagian Galau 🕛
Aku sering banget dengerin lagu ini kalau mau tidur. Rasanya kayak ditenangin setelah hari yang berat, dan video diatas adalah video lirik lagu ini yang jadi favorit aku. Feel-nya dapat banget kalau dengerin lagu ini sambil baca terjemahan Bahasa Inggris-nya.
-source [here]

  • 𝒶𝓉𝑒𝑒𝓏 𝒸𝒽𝒾𝓁𝓁 𝒶𝓃𝒹 𝓈𝑜𝒻𝓉 𝓅𝓁𝒶𝓎𝓁𝒾𝓈𝓉 💕 | Berry Joongie

Yang buat aku senang dari belajar di rumah adalah bisa belajar sambil dengerin lagu~
Nah, playlist di atas adalah playlist yang sering aku putar kalau sedang belajar atau mengerjakan tugas. Sesuai judulnya, lagu-lagu di playlist ini adalah lagu ATEEZ yang chill dari album debut mereka sampai album yang terbaru. Sampai saat ini, belum ada lagu ATEEZ yang ngga kusuka. Tapi, kalau dengerin lagu mereka yang "ribut", bukannya belajar yang ada aku malah ikut nyanyi dan nari. Therefore I chose this playlist among other playlists.

Mungkin bisa coba kalian dengerin lagu-lagunya, hehe. Siapa tahu habis ini nge-stan juga.

Sebenarnya masih banyak video di dalam watchlist-ku. Tapi video-video diatas adalah yang benar-benar sering aku tonton belakangan ini. Semoga ada manfaatnya setelah kalian menonton video-videonya (❁´◡`❁). Semangat belajarnya ya, dan jangan sampai stress.

08/06/2020

You May Also Like

8 Comments

  1. Teruskan semangat belajar! 화이팅

    BalasHapus
  2. Aku udah gak mau percaya lagi sama survivalnya MNET walaupun cakep-cakep semua. Dah gak mau lagi tertipu, yang X1 disband aja masih kayak gak percaya dan bodohnya aku masih mengaharap mereka redebut:' mending ngikutin NIZI PROJECT punyanya JYP walau agak keras tapi tidak PHP seperti MNET

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga awalnya ngga pengen nonton, kak. Tapi karena lineup sekuelnya keluar dan ada ATEEZ jadi penasaran, huhu TvT. Nonton ini udah sambil siap2 kecewa sama MNET.

      X1~ TvT
      Nizi Project bagus kah, Kak? Sip2 ntar kucek, deh.

      Hapus
  3. Beeha jarang sekali layan korea kat youtube, tapi sekarang tersuka tengok channel Hamzy, tengok dia mukbang hahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi~
      Iya Kak, aku juga suka nonton orang mukbang. Cuma nonton doang bikin kenyang kadang wkwkwk,, XD Apalagi karantina gini gak bisa keluar buat makan2, huhu TAT

      Hapus
  4. wah aku deobi jalur reveal rtk dong >< keren parah mereka disitu

    BalasHapus